Kesel

by gelaph

Pagi-pagi bikin kesel deh ini si Telkomsel. (Yeah, hari gini mah kagak usah pake merk samaran deh ya). Jadi, untuk kedua kalinya, pulsa gue menghilang secara misterius.

Semuanya dimulai saat gue ngisi pulsa 50K pada hari Minggu, 19 Juni. Dan saat itu juga, gue langsung daftar paket Internet Tak Terbatas Rp 3 ribu/hari karena nomer yang ini emang gue plot cuma buat mainannya si Andrew, bukan dipake untuk telpon / sms. Gue udah nerima SMS dari Telkomsel tuh kalo gue udah berada di paket tersebut.

Trus, taunya pada hari Rabu, 22 Juni, si Andrew nggak bisa ngapa2in, gue bingung kan, gue cek pulsa, dan pulsanya tinggal 50 perak aja dong. Padahal, sekali lagi gue bilang, nomer ini nggak gue pake untuk hal lain kecuali untuk konektivitas si Andrew.

Gue telpon ke Customer Service-nya, 116, dia bilang update data pemakaian baru bisa diketahui setelah 3×24 jam, jadi gue disuruh telpon 3 hari lagi untuk bisa nge-trace pemakaian pulsa gue yang tiba2 habis itu.

Sabtu, tanggal 25 Juni, gue telpon lagi dong si Customer Service-nya, dan singkat cerita, pulsa gue akan di-refund, karena memang terdapat penurunan pulsa yang tidak sesuai dengan pemakaian.

Sambil nunggu proses refund, gue isi lagi pulsa gue 50K pas tanggal 25 Juni itu, dan hari ini, 27 Juni pagi, pulsa gue tinggal 2 ribu perak aja. Ntar siangan dikit juga udah abis pasti. Najis. Kalo yang satu ini, gue belum laporin, nanti sekitar tanggal 30 Juni baru gue laporin, menunggu data mereka update dulu.

Gue belum nanya sih kenapa hal ini bolak-balik kejadian, dan bukan sama gue doang. Teman2 gue juga ada yang mengalami kejadian serupa soalnya. Gue nggak berpikir kalo Telkomsel sengaja “mencuri” hak customernya, nggak sama sekali. Karena kalo emang mereka niat “mencuri”, naif banget kalo ngambilnya sampe 50K per 3 hari. Mending ngambil gopek2 per customer, nggak akan kerasa toh? Dan lagian mereka juga berniat baik mau me-refund pulsa customernya. Gue mikirnya karena emang sistemnya aja kali ya yang labil.

Tapi, yang bikin gue kesel adalah, bukan soal pulsa yang kepotong. Tapi redundant-nya itu lho. Kesalahan berulang. Najis. Salah sekali anggap aja khilaf. Salah dua kali itu bikin emosi. Salah sekali lagi, gue tendang deh beneran. Kayak nggak ada yang lain aja. Dan gue yakin, kalo ada yang pertama, besar kemungkinan ada yang kedua, ketiga, dst. *ini kita masih ngomongin Telkomsel*

Last but not least, gue bukan tipe customer yang selalu ngecek haknya setiap saat, cenderung cuek malah, tapi Telkomsel membuat gue berubah. Makasih loh Telkomsel. *nyinyir style*

P.S: Pingin ngegampar orang. Doain aja Customer Service yang gue telpon tanggal 30 Juni nanti kuat iman, hhhhh.. Kesel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: