Life Is

New Place, New Joy!

Gue udah dua tahun tinggal di lantai 23 apartemen di bilangan Jakarta Utara. Lantai yang cukup tinggi, sampe-sampe nyokap menyarankan gue untuk punya parasut. (Temen-temen gue pasti udah tahu cerita ini haha).

Saking tingginya lantai tempat tinggal gue, nyokap emang serius menyarankan gue untuk beli parasut. Just in case ada gempa, gue tinggal loncat ke bawah via balkon. Nyokap gue emang out of box. Haha. Yang ada gue malah metiaw gara-gara gak bisa pake parasutnya instead of karena kena gempa.

Kalo mitigasi nyokap gue terhadap gempa adalah pake parasut. Gue beda lagi. Mitigasi gue terhadap gempa adalah:

… solat tobat.

HAHA asek.

Pasrah aja gitu ya kesannya haha.

Ya iyalah, mau ngapain lagi. Mau turun lewat tangga darurat, ya sukur kalo sempat. Mau loncat pake parasut, jantung gue gak kuat. Trus ngapain lagi coba? Sembunyi di balik meja? Kan mejanya ambrol ke lantai bawahnya.

Solat tobat udah paling bener kan? Haha.

Mempertimbangkan sekarang Indonesia lagi musim gempa, gue memutuskan untuk pindah ke lantai yang lebih rendah.

Weekend ini gue resmi pindah ke tower lain di lantai 8. Begitu ditawari agen gue ada unit kosong di lantai 8, gue langsung tertarik buat liat. Cina banget ya gue. Sama angka 8 langsung tertarik haha.

Tapi begitu gue visit, yang bikin gue suka adalah jendela kamarnya langsung ber-view laut. Kacanya gede lebar, jadi puas ngeliatnya ke arah laut.

Trus, tempat tidur gue sekarang posisinya nempel ke jendela. Jadi begitu bangun tidur, gue nengok kanan, pemandangan gue langsung laut! Indah banget kan hidup gue haha.

Haha foto gue cewek banget ya. Mau nunjukin view jendela aja, kudu ada mukanya.

Nih gue kasih foto ala cowok. Yang emang niatnya nunjukin objek yang dibahas.

Jendela kamar gue enak banget dipake buat menerawang jauh. Nyaman buat otak kanan bekerja cari ide nulis. Enak juga untuk otak kiri bekerja mikirin urusan kantor.

….

Selain pindahan, hal menarik yang terjadi weekend ini sama gue adalah: GIGI!

Aeh.

Lama tak terlihat, GIGI masih seperti dulu. Armand Maulana si vokalis masih lincah dan tengil di umurnya yang sudah memasuki 47 tahun. Seperti biasa, gue taro di Instagram sebagai dokumentasi keriaan semalam.

Armand gue bilang sih masih menarik banget di umurnya yang udah 47. Entah karena emang dia beneran menarik atau gue emang mengidap penyakit om-om complex. Karena gue seringnya tertarik ke laki yang 10-20 tahun lebih tua. Jarang banget, hampir gak pernah gue naksir laki seumuran atau lebih muda. Heran gue juga. Fix kena om-om complex gue keknya haha.

……

Kualitas extrovert gue lagi kenceng di postingan kali ini kayaknya. Karena dari awal sampe akhir, pure emang cerita tentang diri gue haha.

Gue emang termasuk ambivert. Campuran dari introvert-extrovert, dengan kualitas introvert yang sedikit lebih kuat dari extrovert. Persentasenya sekitar 55-45, bahkan kadang cuma 51-49 lebih menang introvert.Β 

Itulah mengapa gue menikmati men-charge diri gue dengan menyendiri. Baca buku, tidur, nonton, nulis, ngapain kek. Pokoknya sendiri aja.

Tapi gue juga suka men-charge diri gue ke orang lain (orang pilihan dengan jumlah terbatas) dengan cara cerita tentang masalah hidup gue ataupun sekadar nongkrong bareng gak jelas. Gue gak merasa drained dengan nongkrong bareng orang-orang. Kalo pure introvert kan mereka merasa capek banget kalo abis ketemu orang.

Kualitas extrovert gue juga menjelaskan kenapa gue lebih suka traveling ke kota besar yang ramai dibanding pedesaan yang krik-krik.

….

Bentar-bentar.

Kayaknya gue tadi niatnya mau cerita pindahan doang. Kenapa jadi bahas introvert-extrovert? Haha.

Gue emang suka dengan ilmu psikologi sih. Demen banget baca artikel atau buku psikologi. Makanya gue heran kenapa dulu milih akuntansi pas kuliah haha.

Tapi gakpapa. Akuntansi itu cara hidup. Psikologi itu hobi. Kalo psikologi gue jadiin mata pencaharian, jangan-jangan gue malah demen sama akuntansi dan menjadikan akuntansi sebagai hobi? #kusut.

Well, see ya di postingan berikutnya. Gue mau lanjut baca Sapiens lagi. Biar bisa nulis terusan dari postingan yang ini.

See you soon!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s