Go Blog, Go Go Go Blog !!!

by gelaph

Selamat Hari Blogger Nasional :)

Hari ini TL Twitter gue penuh dengan Hari Blogger Nasional, semua orang bercerita tentang pengalaman mereka ngeblog sambil disertai flash back blog-blog lama mereka. Yap, 27 Oktober ternyata diperingati sebagai Hari Blogger Nasional. Sumpah deh baru tau hari ini, hahaha.

Telusur punya telusur, ternyata gue pertama kali punya blog, itu sekitar Maret 2008. Gue nggak sampai hati buat ngasih link-nya disini, nggak penting banget soalnya, hahahaha. Buat yang pingin tau, silakan search “Grahita Primasari” di Google, dan temukan blogspot gue disana, dan silakan ketawa, gue siapppppp, siap lahir batin dehhhhhh. *nangis*

Dan dulu juga gue sering nulis di Friendster, yang ALHAMDULILLAH YAHHH udah jadi situs game online, sehingga tulisan-tulisan gue hilang semua. ALHAMDULILLAH sekali lagi, hahahaha. Untuk mereka-mereka yang pernah baca blog Friendster gue, inilah pembelaan diri gue “semua manusia pernah menjadi alay, yang membedakan hanya kapan, berapa lama, dan tingkat kealayannya.” Dan gue bukan alay akut. Ahem.

Kalau blog gue yang ini, yang gelaph dot com ini, usianya masih bayi, baru sekitar lima bulan. Gue bikinnya sekitar Mei 2011, gak lama setelah ulang tahun gue. Dan ngomong-ngomong soal blog, gue jadi pingin menganalisis sedikit tentang gaya ngeblog gue. Sederhana, gue cuma ingin bisa memberikan jawaban atas pertanyaan “blog lo isinya apa?” :)

Gue membaca cukup banyak blog orang-orang dan biasanya blog-blog mereka itu bertema. Ada yang menceritakan kehidupan sehari-hari; meliputi peristiwa yang dialami, dan biasanya suka ada curcol terselubung, ini tipe blog yang minta diehem-ehemin dan diuhuk-uhukin. Ada yang isinya tentang hobi; yang hobi masak blognya pasti penuh dengan resep masakan dan foto-foto hasil masakan mereka, yang hobi fotografi ya isinya foto-foto semua.  Ada juga yang tipe puitis; blognya penuh dengan rangkaian kata-kata indah, klepek-klepek deh bokk kalo baca. Ada juga yang tipe pemikir; ini tipe-tipe blog yang bikin jidat (gue) berkerut pas baca, dan kerutan makin banyak pada ujung cerita. *sigh*.

Secara umum kayaknya sih gitu deh, walaupun tetap ada kemungkinan kalo blog seseorang itu berupa campuran dari kategori-kategori yang gue sebutin di atas. Nah kalo gue? *mulai mikir*. Kayaknya sih gue lebih ke tipe kehidupan sehari-hari, tapi kok nggak yakin juga. Seinget gue, gue cerita agak detail tentang peristiwa yang gue alami itu ya pas liburan ke Jogja – Solo, bisa dibaca disini. Sisanya? Entahlah. Gue juga bingung.

Biasanya kalo gue mengalami suatu kejadian, gue bukan tipe yang menceritakan detail menyeluruh ini itu anu ono ntuh, tapi lebih ke salah satu moment yang paling gue inget, paling berkesan, paling menarik, atau paling bisa dijadikan pelajaran hidup. Itu semua karena gue memang bukan pengingat detail yang baik. Gue hanya mengingat bagian-bagian yang gue anggap penting aja.

Jadi, sekarang kalo ada yang nanya isi blog gue apa atau gaya ngeblog gue gimana, mungkin gue akan jawab “gue menulis intisari dari apa yang gue pikir, gue lihat, gue dengar, atau gue rasakan, dengan bahasa gue yang simple, tapi tetap mencoba untuk menampilkan sisi menarik dari hal tersebut.” Kalo ditanya lagi contohnya gimana? ya gue jawab, datengin gelaph.com ajaa :)

Anyway, selamat Hari Blogger Nasional. Ehem, itu yang ngintip-ngintip tulisan ini, udah pada punya blog belum? :P

11 Comments to “Go Blog, Go Go Go Blog !!!”

  1. yang di blogspot cuma postingan launching doang lap?
    selama ini ngeblog cuma buat kesenangan sendiri, belum gabung dengan komunitas blogger manapun, belum ada tindakan apapun di dunia nyata, ngemeng di blog doang…

    • Yoii Put, untungnya cuma 1 postingan doang. UNTUNG BGT. Hahaha. Gue jg gak gabung komunitas blogger manapun, ngeblog cuma buat nulis hal-hal yang jarang bgt bisa gue obrolin ama org2 :)))

  2. Btw lap, OOT nih :p
    Galaxy mini u sering bermasalah sama internal memorynya ga?
    Gw sebel sama si Ace, internal memory penuh, akibatnya message ga ada yang bs masuk, dan byk aplikasi, yg otomatis terinstall di internal memory, jd ga bs diinstall, buat apa punya android kalo gini mah… T T

  3. udah punya dong meski jarang apdet :p

  4. Gue suka baca blog lo juga sih Jen, sering2 nulis dong :P

  5. NAH YA KETAUAN!
    *wopo toh*

  6. @Jejen: kayaknya maksudnya si Armen gue ketauan alaynya, dia dulu pernah baca blog FS gue sebelum FS jadi yg kayak sekarang. Abis gue dicela hahahahahahahahahaha

  7. bukan..maksudnya ketauan blognya si Jejeeenn ituuuu.. :D :D :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: