Andrew Andersen

by gelaph

 Andrew Andersen itu nama hape baru gue. Si Galaxy Mini yang gue beli gara-gara Bebe Gemini 3G gue yang bernama Bebe Lala Sasa Fifi Rara rusak. Asalnya gue nggak tertarik sih beli si Andrew, karena dia kan ber-OS Android yang sebenernya cocok banget buat yang suka ngulik gadget, bukan yang tipe user kayak gue.

Tapiiiii, pas Andrew udah di tangan, gue langsung jatuh cinta. Sekarang gue bukan mau cerita tentang spec-nya si Andrew, tapi cerita tentang aplikasi-aplikasi favorit gue, yang bikin gue cinta mateng sama Andrew. Disclaimer: ini bukan cerita berbayar, haha.

Kita mulai dari Shazam, aplikasi ini dipake untuk mengenali suatu lagu. Jadi, kalo kalian denger lagu di radio, atau di mana aja, yang kalian nggak tau judul dan penyanyinya, cukup aktifkan aplikasi ini, arahkan ke sumber suara, dan….voila! Muncul donggg, judul lagu dan penyanyinya! Koleksi lagunya cukup lengkap loh, lagu Korea aja dia kenal. Tapi kalo untuk lagu semacam Mandi Madu atau Keong Racun yaa maaf dehh, kagak kenal diaaa haha

Trus ada MP3 Music Download, aplikasi ini gue kasih rate 5! Soalnya dia menyimpan chart list lagu-lagu di dunia, bisa di-play, atau langsung di-download. Bisa langsung di-search liriknya juga. Semacam gabungan Winamp, MiniLyrics, sama 4shared, ditambah dengan chart lagu-lagu dunia. Astaga, orang geek macam apa sih yang kepikirin bikin beginian, haha. Dan dia bilang sih, lagu-lagunya yang bisa di-download itu legal.

Cool Reader gue juga sukaaa, dia itu aplikasi untuk baca e-book. Dan dia ngasih link ke beberapa web yang nyediain e-book, baik gratisan, maupun nggak. Tinggal di download, koleksi e-book-nya banyak deh, hihi. Dan kalo pas baca, ada kata-kata yang kita nggak ngerti, tinggal klik, ada artinya, asal udah download lagi Fora Dictionary. Dari sisi interface sih, masih ada aplikasi lain yang lebih bagus, yang bentuknya kayak rak buku cantik gitu. Tapi Cool Reader lebih cepat, soalnya dia nyimpen e-book-nya langsung di memory card, sementara aplikasi yang satunya itu nggak, jadi kalo mau baca, kita harus nunggu loading dulu, zzzzzz…*tidur*. Cool Reader juga nggak pernah nge-hang. Lebih recommended lah intinya :D

Ada juga MyFitnessPal,  aplikasi ini guna banget deh untuk yang harus *uhuk* diet kayak gue. Jadi awalnya kita kayak bikin diet plan gitu. Berapa tinggi dan berat sekarang, berapa berat yang diincer, target dietnya berapa lama, dan kita berolah raga berapa kali seminggu. Nanti keluar, jumlah kalori maksimal per hari yang masuk ke badan kita berapa banyak. Trus, kita disuruh bikin jurnal harian gitu, apa yang kita makan pas sarapan, makan siang, makan malem, dan cemilan. Dia ngitungin kalori dari semua makanan kita. Koleksi makanan yang dia kenal cukup lengkap kok, dia kenal rendang dan tempe, coba! Haha. Kalo ada makanan yang nggak dikenal, elu bisa bikin sendiri. Trus dia juga ngitungin kalori yang kita bakar kalo kita olah raga. Dan di akhir hari dia bilang “kalo elu makan kayak gini terus, dalam 5 minggu, berat elu akan jadi segini….”. Ya, semacam report harian gitu lah :D

Androidify juga gue sukaaa, hihiiii. Sebenernya sih standar aja sih, cuma aplikasi untuk bikin avatar khas android, contohnya ya kayak yang di bawah ini. Bisa milih model dan warna rambut, warna kulit, baju (atasan dan bawahan), sepatu, aksesori, lucu deh pokoknya hihi

Avatar Muka Gue :D

Trus Komutta juga ngebantu banget sih. Aplikasi ini berisi tentang jalur busway, bus, dan kereta di Jakarta. Jadi kalo lo mau naik busway dari Grogol ke Benhil, misalnya. Tinggal ketik Grogol pada kolom “from”, dan Benhil pada kolom “to”. Aha! Langsung muncul lo harus naik busway di koridor berapa, transit di halte apa, dan ganti busway koridor berapa. Aplikasi ini juga nyediain nomer telepon taksi se-Jakarta, dan bisa langsung klik telpon! Asik abis haha

Masih banyak banget sih aplikasi-aplikasi lain yang lucu dan berguna, kayak Endomondo,  App 2 SD, SMS Back Up, Talking Tom, Bathing Cat. Hadehhh capek ngetiknyaaa hahaha..

Intinya Endomondo itu alat bantu pas kita olah raga sih, untuk tau berapa jarak yang kita tempuh selama kita olah raga, dan berapa kalori yang dibakar. Hasilnya bisa di-post ke socmed juga. Kalo App 2 SD itu untuk pemindah otomatis dari telepon ke memory card atas aplikasi-aplikasi yang di-download. SMS Back Up, dari namanya aja, itu ya untuk nge-back up SMS, ya kan? Haha. Di back-up nya ke Gmail, bisa auto-back-up juga. Kalo Talking Tom itu aplikasi lucu-lucuan sih. Jadi kita kayak punya piaraan yang bisa dikitik-kitik, ditabok, ditarik buntutnya, dikasih minum susu. Dannn, si Tom ini bisa ngikutin apa yang kita omongin. Lo ngomong aja sendiri di depan hape lo, dia pasti ngikutin, haha. Kalo Bathing Cat itu sebenernya buat indikator batere dan suhu telepon. Tapi indikatornya berupa kucing yang bawel. Bentar2 ngeluh kepanasan, bentar2 komen ini itu, rasanya tangan gue pingin masuk ke dalem hape trus gue sentil deh tuh kucing, haha.

Intinya sih, I heart you, My Andrew Andersen. *kecups*

6 Comments to “Andrew Andersen”

  1. potonya napa mbaaa itu c andrew

  2. Laph … gw baru beli andro nih, galaxy ace.
    Btw, pake kartu mentari juga ga buat si andrew??
    Nanya 2 hal bole ya, nubie butuh bimbingan senior nih hehe …
    1. kok gw ga bisa internetan ya even itu opera mini, padahal di hape lama opera mini mah bisa tanpa di-setting internet dari hapenya. gimana sih cara nyetting internet di hp-nya?
    2. ada saran ga buat langganan internetnya?

    Sementara ini andro gw baru bisa menjalankan fungsi hape low end, sms & telpon :P

    • Astagaaaaaa hape sekeren itu cm bisa buat telpon sms? *tampar*

      Gue pake Telkomsel sih, sinyal bagus tapi paketannya resek. Jadi gue daftar yg paket internetan unlimited 3rb/hari, udah sukses tuh, eh hari pertama udah kepotong aja dong pulsa gue 23ribuan. Udah nelpon call center sih gue.

      Gue lbh suka pake XL sih sebenernya utk si Andrew. Walaupun sinyal kadang dodol di tempat2 terpencil, tp paketannya jelas, yg internetan unlimited 99rb/bulan (which is sama aja harganya kyk Telkomsel)

      Kalo setting dari hape sih gue waktu itu kyknya lsg bisa deh. Coba ke setting-wireless & network-mobile network-use packet datanya di tickmark.

      Kalo masih nggak bisa, coba dibuang aja hapenya ke gue, elu beli baru aja hahaha

  3. haha … iyaa dodol banget yaa gw jadi user :P
    baru bisa mengagumi ‘ketampanan’ fisik si andro ace ini, ga tau dalem2nya dia bisa ngapain aja
    jadi nomor mentari lu pindah badan dong???
    belum pernah ya kalo pake mentari? soalnya gw gak mungkin ganti nomor, hp cuman satu. lucunya, hp lama itu tiba-tiba rusak aja gitu gak nyampe sehari setelah gw beli ace … heraaannn!

    • Hape lo ngambek itu, soalnya elu udah udah punya yang baru, hahaha..

      No Mentari gue udah setahunan ini kok pensiun. Skrg pake XL sama Telkomsel. Gue waktu ganti nomer ke XL, send SMS to all contacts deh kyknya. Nggak nyampe emangnya Put? zzzzz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: